Tips Memilih Tas Bagi Pria

Image by Andrew Neel by Pexels

Bagaimana caranya Anda para pria dalam memilih tas yang tepat? Apalagi seperti yang kita ketahui bersama, kadang pilihan tas untuk pria cukup terbatas. 

Berbeda dari wanita yang memiliki banyak sekali pilihan tas, pria terkadang sulit menentukan tas mana yang harus dipilih. Bukan karena produknya jelek, namun semata karena pilihannya ya itu-itu saja. Bagaimana memilih tas yang tepat dari terbatasnya pilihan yang ada? 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

 

1. Pilih Tas yang Sesuai dengan Kebutuhan

Mungkin terdengar klise, tetapi cara terbaik dalam memilih produk adalah harus yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa menentukannya dengan cara melakukan review kegiatan Anda sehari-hari. 

Apakah Anda sering membawa cukup banyak barang? Apakah Anda hanya memerlukan tas yang kecil saja karena perkakas Anda tidak terlalu banyak? Apakah Anda harus sering berada di luar ruangan? Ataukah Anda harus membawa laptop dan perlengkapan kerja lain kemanapun Anda pergi? Barang apa saja yang selalu harus Anda bawa? Buku? Perkakas elektronik? Perkakas pertukangan? Atau lainnya?

Semakin sebuah tas mampu mengakomodir kebutuhan yang Anda bawa, maka pekerjaan dan aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan akan semakin mudah. 

 

2. Tas yang Tepat Adalah Tas yang Sesuai dengan Kenyamanan Anda

Model tas ada beberapa pilihan. Ada yang berjenis tas punggung, tas selempang, tas pinggang, dan lain sebagainya. Warna dan corak tas juga berbeda. Walaupun tidak sebanyak wanita, namun perbedaan warna serta model tetap harus menjadi pertimbangan Anda. 

Memang banyak yang menyarankan tas punggung atau backpack. Terutama jika Anda harus membawa banyak sekali barang. Karena backpack dapat menyebarkan beban dengan merata ke seluruh badan. 

Tetapi itu bukanlah hal wajib. 

Karena buat apa Anda tampil gaya tetapi Anda sendiri tidak merasakan kenyamanan? Tidak ada salahnya Anda hanya membawa tas selempang. Atau jika Anda memilih untuk membawa dua buah tas sekalipun tidak ada yang bisa melarang. 

Karena cukup banyak pria yang membawa satu tas kecil beserta tas laptop misalnya. Mungkin terlihat repot tetapi dengan membawa dua buah tas, segala peralatan kerja yang diperlukan dapat terlindungi dan terbawa dengan baik. 

Intinya adalah sesuaikan dengan karakter dan kenyamanan Anda. 

 

3. Perhatikan Kualitas Pengerjaannya

Jika Anda tidak terlalu memperdulikan brand atau merk tas, maka hal yang tetap harus Anda perhatikan adalah kualitas pengerjaannya. 

Terutama pada bagian jahitan. Mulai dari batas antara tali tas dengan badan tas, sampai dengan jahitan antar sambungan. 

Anda juga perlu memperhatikan resleting tas. Sebab seringkali resleting tas menimbulkan masalah yang tidak diinginkan. Bayangkan jika Anda sedang terburu-buru, lalu resleting tas Anda macet. Lebih parahnya lagi jika resleting tas Anda terlepas. Anda akan menjadi kesulitan dalam membuka dan menutup tas kembali. 

 

4. Penjual Komunikatif

Saat ini Anda bisa membeli tas dimana saja. Baik melalui online maupun offline. Namun pilihan membeli tas secara online dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda. 

Terutama jika Anda sibuk dan tidak memiliki waktu untuk pergi ke toko atau mall. Anda bisa membuka situs penyedia jasa konveksi tas untuk menemukan produk tas yang Anda inginkan. 

Satu hal yang harus Anda amati adalah bagaimana cara komunikasi penjual atau penyedia jasa dengan Anda. Karena kualitas sebuah produk dapat dilihat juga dari sebaik apa pelayanan yang diberikan. 

Apakah penjual komunikatif dengan Anda? Apakah mereka menerima saran dan masukan? Apakah mereka menanggapi pertanyaan Anda dengan baik? 

Semakin mudah dihubungi dan diajak komunikasi, maka perusahaan jasa penyedia tas tersebut termasuk salah satu yang terbaik. 

 

5. Pilih Tas yang Sederhana dan Praktis

Jika wanita menjadikan tas sebagai simbol fashion dan status, maka pria lebih cenderung menjadikan tas sebagai sarana pendukung aktivitas. Tetapi jika Anda adalah pria yang cukup peka dengan fashion, tidak ada salahnya tetap memilih tas yang menurut Anda dapat menunjang penampilan. 

Hanya saja hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana kepraktisan dari tas tersebut. Terlebih lagi jika Anda adalah pria aktif yang sering bepergian. 

Hal sederhana seperti kemudahan menyetel atau mengubah panjang-pendeknya tali tas adalah salah satu hal yang penting. Hal sederhana lainnya bisa dari seberapa banyak kompartemen yang tersedia. 

Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda lebih menyukai tas besar dengan satu atau dua kompartemen saja. 

Atau Anda lebih menyukai tas yang memiliki banyak kompartemen atau partisi? 

Misalnya ada bagian kompartemen kecil di bagian depan tas, lalu di dalam tas ada lagi kompartemen untuk menyimpan gadget, dan lain sebagainya. 

 

6. Cari Tas yang Tahan Air

Jika memungkinkan ada baiknya Anda memilih tas yang tahan air. Apalagi jika Anda sering pergi dan pulang kerja menggunakan kendaraan roda dua. Seperti yang kita ketahui, kondisi cuaca tidak menentu. Terkadang ketika lagi panas tiba-tiba turun hujan. Jika hujannya tidak deras, Anda bisa tetap merasa aman karena tas yang Anda miliki cukup kuat menahan air. 

Segala dokumen dan perkakas yang Anda miliki akan lebih aman di dalamnya. Hujan memang berkah bagi kita semua. Namun jika hujan sampai merusak dokumen, bisa menjadi bencana bagi Anda. 

Karena itu pilihlah tas yang cukup kuat untuk menghadapi cuaca hujan. 

 

Image by Gradecipta

Pria memerlukan tas seperti layaknya wanita. Hanya saja kebutuhan dan tujuan pria dalam memilih tas sedikit berbeda dari wanita. Anda bisa memilih tas sesuai kebutuhan dan karakter serta kenyamanan Anda. 

Perhatikan juga kualitas bahan dan pengerjaannya. Dengan memilih tas yang baik, maka apapun kegiatan Anda akan menjadi lebih lancar tanpa hambatan.

 

 

Leave a Reply